Persekitaran Web Patuh Muslim.. Ketahuiselanjutnya

Bagus Untuk Kesehatan, Ini Manfaat Campuran Kayu Manis dan Madu

ID 144479062 © Saletomic | Dreamstime.com

Sahabat SalamWeb tentu tak asing dengan praktisi kesehatan Muslim, Dokter Zaidul Akbar. Beliau merupakan salah satu tokoh yang kerap memberikan informasi minuman herbal termasuk campuran kayu manis dan madu. Penasaran dengan manfaat minuman ini?

Manfaat Campuran Rempah Pada Minuman Herbal

Tokoh Muslim sekaligus praktisi kesehatan Jurus Sehat Rasulullah, Zaidul Akbar kerap menganjurkan follower-nya untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang alami. Minuman herbal yang dimaksud adalah minuman herbal yang terbuat dari cengkeh, kapulaga, kayu manis, kunyit dan jahe. Selain nikmat dan menyehatkan, minuman herbal ini juga aman dan halal bagi umat Muslim karena terbuat dari bahan-bahan yang tak dilarang oleh agama Islam. Salah satu resep minuman yang dianjurkan bagi umat Muslim yakni campuran madu dan kayu manis yang dipercaya mampu membersihkan rahim. Manfaat lainnya dari campuran madu dan kayu manis tersebut seperti :

 Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengonsumsi campuran kayu manis dan madu bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih kuat melawan virus maupun bakteri. Kayu manis mengandung proanthocyanidins dan polifenol antioksidan yang mampu mendongkrak sistem kekebalan tubuh. Air kayu manis juga memiliki sifat anti jamur dan antibakteri sehingga mampu mengurangi masalah kesehatan seperti masalah jantung, gangguan pernapasan dan lainnya.

Membantu mengobati kanker

Sahabat SalamWeb, kombinasi madu dan kayu manis ternyata mampu membantu proses pengobatan kanker juga lho! Informasi dari penelitian University of Texas mengungkapkan kayu manis mampu membantu mengurangi proliferasi sel-sel kanker jenis tertentu. Satu sendok teh kayu manis dan satu sendok teh madu yang dikonsumsi setiap hari selama 3 bulan dipercaya mampu meringankan sakit kanker perut.

 Menurunkan Kolesterol

Permasalahan kolesterol merupakan masalah klasik sebagian besar pemeluk agama Islam maupun masyarakat Indonesia. Padahal masalah kesehatan ini bisa diatasi dengan cara yang aman sesuai dengan kaidah agama Islam yakni dengan minuman herbal kombinasi kayu manis dan madu. Campurkan dua sendok makan madu dan tiga sendok teh kayu manis ke dalam cangkir teh. Minuman ini mampu menurunkan kolesterol dengan cepat berkat adanya kandungan serat, kalsium dan mineral mangan di dalam kayu manis.

 Meredakan batuk berkepanjangan

Anda punya masalah batuk berkepanjangan? Jangan khawatir, kombinasi madu dan kayu manis mampu meringankan masalah kesehatan tersebut. Caranya yakni dengan memasukkan dua sendok makan bubuk kayu manis dan satu sendok makan madu ke dalam segelas air hangat, lalu langsung diminum. Kandungan zat flavonoid di dalam kayu manis mampu meredakan radang tenggorokan yang menyiksa.

Menyembuhkan arthritis

SalamWeb juga menemukan informasi kombinasi madu dan kayu manis bisa dipakai untuk meringankan nyeri arthritis baik secara internal. Madu memiliki kandungan vitamin, besi dan beberapa enzim yang sangat bermanfaat untuk melawan infeksi. Sedangkan kayu manis memiliki kandungan minyak esensial yang mampu melemaskan otot tubuh. Minyak esensial ini juga bisa berperan sebagai antioksidan dan anti mikroba sehingga baik untuk tubuh.

Sahabat SalamWeb, madu dan kayu manis bisa menjadi salah satu minuman herbal yang menyehatkan bagi umat Muslim. Dengan pengolahan sesuai kaidah agama Islam, Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari informasi di atas.

Akan lebih baik lagi apabila Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum memanfaatkan informasi kombinasi madu dan kayu manis dari SalamWeb bila memiliki riwayat kesehatan tertentu. Jangan lupa pula mengombinasikan minuman herbal dengan berpuasa menurut agama Islam untuk membersihkan tubuh dari toksin berbahaya.

Ingin berkata sesuatu?

Sila berhubung!