Persekitaran Web Patuh Muslim.. Ketahuiselanjutnya

Gaya Hidup Sihat Sesuai Ajaran Islam

Hidup harus dilengkapi dengan gaya hidup yang sehat. Sebab, dengan gaya hidup yang sehat akan membuat Anda bisa menikmati hidup setiap harinya. Nah, gaya hidup sehat, nyatanya juga diajarkan sejak dini di agama Islam. Dimana, dengan hidup sehat, selain dapat membuat Anda nyaman, hal ini juga menjadi teladan dari Rasulullah SAW. Sehingga sangat dianjurkan untuk dilakukan untuk menunjang kehidupan Anda.

Nah, kali ini, kebetulan Saya akan membahas mengenai beberapa informasi mengenai  sembilan kebiasaan sehat yang mungkin dapat Anda lakukan atas dasar contoh dari Rasulullah SAW. Penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini ya!

Bangun Di Pagi Hari

Nah hal pertama yang mungkin bisa Anda lakukan untuk mengikuti gaya hidup sehat Rasulullah adalah dengan bangun di pagi hari. Bangun pagi hari yang dimaksud dalam hal ini adalah bangun sejak matahari terbit. Hal ini dilakukan tak lain dan tak bukan adalah untuk memperbaiki kualitas hidup Anda menjadi lebih sehat. Supaya Anda masih dapat menghirup segarnya udara di pagi hari. Tentunya hal ini tidak sulit untuk Anda sebagai muslim lakukan mengingat aka nada sholat subuh yang dilakukan sebelum matahari terbit bukan?

Makan dengan Jumlah Secukupnya

Selanjutnya, gaya hidup kedua yang bisa Anda lakukan dalam agama islam adalah dengan makan dengan jumlah secukupnya. Seperti yang telah diberitahukan di masyarakat luas, bahwa ada 3 bagian perut dimana bagian pertama adalah untuk menampung makanan, bagian kedua adalah untuk minum, dan bagian ketiga adalah untuk bernafas. Maka dari itu, ada baiknya Anda untuk memenuhi perut Anda dengan makanan sepertiga bagian saja.

Selain itu, dengan makan dalam jumlah secukupnya, juga dipercaya dapat mencegah penyakit dan membuat Anda hidup lebih sehat.

Makan dengan Perlahan – Lahan

Kemudian, hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan makan secara perlahan. Rasulullah juga menganjurkan umatnya untuk dapat mengunyah secara perlahan – lahan dan secukupnya. Hal ini tak lain dan tak bukan adalah untuk mencegah  Anda tersedak saat makan. Selain itu dengan makan secara perlahan juga akan membantu Anda untuk memperbaiki pencernaan Anda.

Kira – kira untuk dapat makan secara perlahan dibutuhkan waktu kurang lebih selama 20 menit. Dengan waktu tersebut, nantinya tubuh kita akan mudah untuk mengirimkan sinyal ke otak dan mendistribusikan makanan yang sebelumnya dikonsumsi.

Makan Secara Bersama – Sama

Selanjutnya, gaya hidup sehat yang dapat Anda lakukan adalah dengan makan bersama. Makan bersama disini dalam artian bersama – sama dengan sanak saudara Anda. hal ini dilakukan dengan harapan dapat mendatangkan keberkahan untuk Anda dan orang yang makan bersama Anda. nabi juga menekankan, dengan makan secara bersamaan akan membuat Anda semua lebih menikmati makanan. Juga terbukti dapat mengurangi stress Anda, dapat memperbaiki hubungan di dalam keluarga, keromantisan, dan membagikan makanan – makanan yang sehat di kalangan anak – anak.

Mengonsumsi Buah Delima

Nah, cara sehat dengan gaya nabi yang terakhir adalah dengan memakan buah delima. Sebab, buah delima ini dianggap sebagai salah satu buah yang sangat di favoritkan oleh nabi. Dan memang dalam penelitian ilmiah, buah ini mengandung unsur potassium yang sangat baik untuk masalah metabolism, serta potassium juga sangat membantu Anda untuk mempertahankan fungsi keseimbangan Ankadar cairan Anda dan melindungi Anda dari segala masalah penyakit jantung

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai gaya hidup sehat dari Rasulullah dalam Islam. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda ya!

Ingin berkata sesuatu?

Sila berhubung!