Persekitaran Web Patuh Muslim.. Ketahuiselanjutnya

Keunggulan SalamWeb, Aplikasi Berkonsep Syariat Islam

Baru-baru ini, telah muncul sebuah aplikasi ternama yang berkonsep islami. Aplikasi ini bernama SalamWeb. Tentunya, aplikasi sangat menarik perhatian semua pengguna karena SalamWeb merupakan aplikasi browser pertama di dunia yang telah disahkan sebagai aplikasi yang sesuai dengan syariat.

Alasan munculnya Salamweb browser

Bukanlah suatu rahasia lagi saat ini kalau internet dijadikan sebagai pusat ratusan hingga ribuan informasi. Kita bisa mendapatkan beragam informasi di internet dengan sangat cepat dan juga mudah. Namun, sering kali saat kita search informasi penting, informasi tersebut penyajiannya bercampur atau dibubuhi dengan segala sesuatu yang mana menurut pandangan Islam itu sangat dilarang. Ini adalah salah satu syarat dimunculkannya sebuah browser yang bernama SalamWeb. Browser SalamWeb ini dibuat dengan konsep syariah Islam yang mana menjadi solusi terbaik dalam menangani permasalahan tadi.

Browser Islam ini memiliki fitur utama yang bertujuan untuk melindungi seluruh pengguna agar terhindar dari segala sesuatu yang berhubungan dengan hal haram khususnya di sosmed atau dunia maya. Direktur dari SalamWeb, atau yang biasa disapa Khan menuturkan bahwasanya keinginan terbesarnya adalah merubah internet menjadi wadah informasi yang jauh lebih baik dan bermanfaat.

Kita semua tentunya sudah sangat memahami bahwa selain kebaikan, internet juga memiliki sis buruk. Dalam SalamWeb, terdapat sebuah yanh disediakan untuk semua pengguna dalam membuat jendela dimana pengguna dapat melihat dan menemukan segala kebaikan di sebuah internet.

Well, SalamWeb ini berupa aplikasi yang mana tersedia untuk desktop dan juga versi mobile. SalamWeb ini tidak cuma sekedar browser. Terdapat fitur messaging dalam aplikas ini. Bahkan, juga ada fitur news feed.

Selain itu, disediakan pula beragam fitur yang jauh lebih islami dan spesifik contohnya fitur untuk menunjukkan arah kiblat, waktu sholat, dan lainnya. Saat ini, aplikasi lebih cenderung digunakan oleh para pengguna yang berasal dari Malaysia dan Indonesia.

Keunggulan SalamWeb

Tersedia beragam kutipan islami sebagai penyejuk hati

Terkadang, dalam menjalani kehidupan dan ibadah sehari-sehari, kita mengalami penurunan semangat. Hal ini tidak bisa dipungkiri mengingat kita manusia biasa. Dalam hal ini, sebuah motivasi sangatlah kita butuhkan untuk mengobarkan semangat yang lebih tinggi. Tapi, kita tidak perlu khawatir lagi, di browser SalamWeb, disediakan kutipan islami yang dapat menyemangati kita. Yang palin penting, semua kutipan islami yang berada do SalamWeb murni dari penggalan ayat Al-Quran. Setiap saat, kutipan ini akan selalu berganti.

Melalui salamtag, kita bisa melaporkan konten yang buruk atau tak layak

Meskipun aplikasi ini berkonsep islami, masih ada kemungkinan developer aplikasi islami ini sewaktu-waktu kecolongan dengan masuknya konten yang dianggap kurang sesuai. Namun, SalamWeb, sudah dengan sangat jelih mengantisipasi kasus ini. Saat kita sedang browsing lalu tiba-tiba muncul konten yang kurang baik, kita bisa memanfaatkan salamtag untuk melaporkan adanya konten tersebut.

Bahkan, sebagai pengguna, kita dapat mengategorikan sebuah situs yang mana terdapat tiga kategori, antara lain, tak layak, netral, dan layak. Dengan penandaan ini, pihak SalamWeb akan mereview ulang situs yang ditandai tadi.

Berdonasi

Selain browsing, kita juga bisa beramal melalui aplikasi ini. Dengan memanfaatkan fitur SalamSadaqah, saat kita sedang searching web tertentu atau melaporkan konten buruk atau tak pantas (jika kita mendapati konten yang dianggap tidak sesuai dengan syariat islam), secara otomatis, kita akan berdonasi. Inilah hal yang membedakan browser ini dengan browser lainnya. Selain unik, tentunya sangat bermanfaat dan menuntun untuk melakukan kebaikan.

Sebenarnya, masih banyak lagi fitur terbaik yang diberikan SalamWeb. Sangat disarankan anda segera menggunakan aplikasi ini dan merasakan manfaatnya. Yuk, berbuat kebaikan bersama!

Ingin berkata sesuatu?

Sila berhubung!

Related articles
Pendapat
Pendapat 07-Mac-2020
Muhammad Nassar
Taufiq Sugeng
Kolumnis

Umat Islam di seluruh dunia dibebani dengan pelbagai bentuk penindasan.samada sekatan agama, pemerintah yang korup atau aparatus kekejaman. Kian ramai Muslim berarak di jalan-jalan raya membantah dan menuntut keadilan.

Teruskan Teruskan